2426 Pendaftar SBMPTN 2018, Dinyatakan Gugur Masuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

INDONESIASATU.CO.ID:

GORONTALO – Rangkaian proses masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) tahun 2018 telah berakhir, dalam seleksi secara nasional kali ini tercatat 165.831 peserta yang dinyatakan lulus oleh panitia pusat. Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 di lingkungan UNG tercatat pendaftarn yang dinyatakan gugur pada seleksi kali ini mencapai 2426 pendaftar dari seluruh Program Studi yang dibuka pada SBMPTN 2018.

“Jumlah pendaftar SBMPTN 2018 di UNG sebanyak 6187 pendaftar. Berdasarkan hasil seleksi kemarin peserta yang lulus ujian seleksi di UNG ada sebanyak 2426 pendaftar, sedangkan yang tidak lulus seleksi mencapai 2426 peserta,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, M.P,.

Dalam pelaksanaan seleksi SBMPTN kata Prof. Mahludin seluruhnya dilakukan oleh Pemerintah melalui Panitia Pusat SBMPTN, sehingga proses kelulusannya tidak ada camput tangan dari pihak Perguruan Tinggi manapun. “Yang lulus berarti memang dianggap layak untuk masuk PTN oleh panitia pusat. Karena proses penilaiannya seleksi dilakukan secara adil oleh panitia pusat tanpa ada campur tangan pihak manapun,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG Zumriyati Mohammad, S.Pd, M.Pd, menghimbau kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi untuk dapat sesegera mungkin melakukan registrasi kembali, sebagai tahapan selanjutnya untuk masuk ke UNG.

“Proses registrasi online peserta lulus SBMPTN dimulai tanggal 5 sampai dengan 9 Juli 2018 melalui laman website www.pmb.ung.ac.id. Seluruh dokumen persyaratan pendaftaran kembali dapat diakses melalui laman website tersebut maupun melalui website www.ung.ac.id,” tandasnya. (wahid)

  • Whatsapp

Index Berita